pengenalan masalah kesehatan reproduksi kepada remaja

pengenalan masalah kesehatan reproduksi kepada remaja

Masalah kesehatan reproduksi harus diperkenalkan sejak dini kepada para remaja. Pengenalan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung upaya pengendalian laju pertumbuhan penduduk dan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Pengetahuan mengenai reproduksi penting untuk remaja

Kesehatan reproduksi remaja ini harus diperkenalkan kepada mereka sejak dini, untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan, serta membentuk perilaku yang positif. Perilaku positif ini dalam arti berpacaran yang biasa dilakukan oleh remaja adalah sebagai faktor pendorong untuk belajar.

infertilitas

Tak hanya soal kesehatan reproduksi remaja ini, materi lain yang perlu perkenalkan adalah tentang bahaya HIV/AIDS dan Narkoba.

ketiganya, khususnya kesehatan reproduksi ini masih tabu dibahas orangtua di dalam rumah/keluarga. Sehingga perlu dilakukan pengenalan untuk mengantisipasi persoalan di kemudian hari.
Sementara itu, dia mengatakan bahwa sosialisasi ini mendapat respons yang baik dari para remaja. Salah satunya ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan seputar reproduksi, di antaranya aborsi, penyimpangan seks, HIV/AIDS dan sebagainya.

4Life TF MALE PRO (0838.7208.7766)

4Life TF BELLE VIE (0838.7208.7766)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s