Infertilitas Pria

Infertilitas Pria

Penyebab infertilitas laki-laki termasuk produksi sperma yang abnormal, gangguan pengiriman sperma, kesehatan umum, gaya hidup, dan faktor-faktor lingkungan

Infertilitas Pria

tertentu. Sejumlah tes dan perawatan pilihan memungkinkan untuk mendiagnosis dan mengatasi sebagian besar penyebab infertilitas laki-laki. 

Kesuburan laki-laki adalah sebuah proses kompleks yang melibatkan banyak faktor, termasuk pelepasan hormon yang memicu pertumbuhan organ reproduksi dan produksi sperma. Untuk mendapatkan mitra hamil, seorang laki-laki harus dapat memberikan sperma yang sehat ke dalam vagina yang mampu menjangkau, menembus dan membuahi telur wanita.
* Sperma harus dibentuk dengan benar dan mampu bergerak menuju sel telur untuk fertilisasi terjadi. Jika bentuk dan struktur (morfologi) dari sperma abnormal atau gerakan (motilitas) terganggu, sperma mungkin tidak dapat mencapai atau menembus telur.
* Harus ada cukup sperma dalam air mani untuk membuat kemungkinan kehamilan. Konsentrasi sperma yang normal lebih besar dari atau sama dengan 20 juta sperma per mililiter air mani. Sebuah hitungan 10 juta atau lebih sedikit sperma per mililiter air mani sperma rendah menunjukkan konsentrasi (subfertility). Jarang, seorang pria tidak dapat menghasilkan sperma apapun sama sekali. 


Dokter mungkin menggunakan sejumlah tes untuk mencoba menentukan dengan pasti apa yang menyebabkan masalah. Di sekitar setengah kasus infertilitas laki-laki, penyebab yang tepat tidak pernah ditemukan. Tetapi bahkan ketika penyebab tidak sepenuhnya jelas, pengobatan mungkin masih membantu. Penyebab laki-laki termasuk gangguan kesuburan atau fungsi produksi sperma, sperma terganggu pengiriman, gaya hidup, dan paparan lingkungan. 

4Life Transfer Factor 021 40967490

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s